Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility
Hand Emojji Images Selamat Datang Di Pendidikan Profesi Guru.

Semua Informasi

Detail Media

75 Mahasiswa PPG Calon Guru Gelombang 2 FKIP Unmas Denpasar Mengikuti Orientasi Akademik

75 Mahasiswa PPG Calon Guru Gelombang 2 FKIP Unmas Denpasar Mengikuti Orientasi Akademik
  • Dr. Kadek Adi Wibawa, S.Pd., M.Pd.
  • 06 September 2024
  • 50 Dilihat

Jum’at, 6 September telah dilaksanakan salah satu kegiatan wajib PPG calon Guru yaitu Orientasi Akademik. Pada kegiatan ini, mahasiswa mendapatkan materi tentang Kurikulum dan Kalender Akademik PPG Calon Guru yang diberikan oleh Dr. I Gusti Ayu Putu Arya Wulandari, S.Si,  M.Pd.; materi Alur Merdeka, Project Kepemimpinan, dan Seminar PPG Calon Guru disampaikan oleh Dr. Ida Ayu Made Wedasuari, S.Pd.,  M.Pd.; PPL dan Keterampilan Mengajar disampaikan oleh Kadek Rahayu Puspadewi, S.Pd., M.Pd.; Pengenalan dan Simulasi Learning Management System (LMS) disampaikan oleh Ni Komang Dina Suciari, S.Pd.,M.Pd dan Putu Suhardiyasa, S.Kom dan Growth Mindset Mahasiswa PPG CG dan Pengajuan Kartu Rencana Studi (KRS) disampaikan oleh Dr. Kadek Adi Wibawa, S.Pd., M.Pd.

 

Pada kegiatan yang dibuka oleh Dekan FKIP Unmas Denpasar ini, dihadari oleh 75 orang mahasiswa PPG Calon Guru Gelombang 2 dan tamu undagan Wakil Dekan 1 dan 2, Kaprodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan FKIP Unmas Denpasar, GPM dan UPM, serta Kepala Biro Pengembangan Kurikulum dan Kerjasama.

 

PPG FKIP Unmas Denpasar sejatinya menerima mahasiswa sebanyak 86 orang, namun yang lapor diri atau menyatakan kesediaanya hanya 75 orang. Rinciannya

·         Bahasa Indonesia 26 orang yang menyatakan kesediaan 24 orang

·         Bahasa Inggris 18 orang yang menyatakan kesediaan 17 orang

·         Matematika 34 orang yang menyatakan kesediaan 30 orang

·         Sejarah 8 orang yang menyatakan kesediaan 4 orang

Beberapa alasan kenapa mahasiswa menyatakan kesediaan adalah alasan terkendala biaya dan alasan sedang studi lanjut S2.

 

Mahasiswa PPG Calon Guru ini nantinya akan mengikuti perkuliahan selama 1 tahun 2 semester dan diakhiri dengan tes nasional yang disebut dengan UKPPG. Selain itu, mahasiswa juga akan dibekali beberapa kegiatan penunjang seperti kepramukaan, kewirausahaan, Kesehatan, penelitian tindakan kelas, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan seiring dengan visi PPG FKIP Unmas Denpasar yaitu “Menjadi program studi yang bermutu dan berbudaya dalam menghasilkan guru professional yang unggul”